Foto Saya

Alvin Johanes'

Kenal nyonya Puff?

Leave a Comment
Yang pernah atau masih sekarang nonton film spongebob kenal dong dengan si guru pengemudi nyonya Puff? Oke tolong hiraukan saja karena saya gak tahu harus mulai dengan kata-kata apa di awal post ini. Bersangkutan dengan saya bawa nama-nama nyonya Puff, pasti beberapa readers disini udah tau dong saya mau kasih liat apa di posting kali ini?(hahaha) nyona Puff merupakan jenis ikan buntal, yang kalau dia merasa dalam bahaya pasti akan mengembung. mau lihat??


Bukan sebagai hiasan akuarium, ikan buntal ini merupakan salah satu menu makanan di Jepang. Ikan buntal atau disebut dengan ふぐ (fugu) ini memiliki racun yang sangat berbahaya namun, orang Jepang dapat membuat makanan beracun ini menjadi makanan yang enak. Fugu biasa terdapat dalam menu sashimi di Jepang. Tidak sembarang chef dapat mengolah ikan ini, dibutuhkan keahlian khusus serta mempunyai izin memasak fugu tersebut.


Melihat hasil sajiannya, benar-benar bikin saya terpukau. Untuk rasa saya gak bisa komentar karena, saya sendiri belum pernah nyobain fugu. Tapi kalau mungkin sudah ada di Indonesia pasti bakal langsung nyoba. Nih ada cuplikan chef Jepang membersihkan dan memfillet fugu
 (watch at your own risk).


sumber

Next Post Newer Post Previous Post Older Post Home

0 komentar :

Post a Comment